MEMBUAT ANTENA PENGUAT SINYAL MODEM PALING PRAKTIS

Ceritanya di daerah ane ini miskin sinyal gan nah terus otak ane mulai bekerja gimana caranya supaya sinyal bisa nambah, mulailah ane browsing browsing dan nemu banyak banget cara yang bisa dipakai. Dari mulai yg pake wajan, sendok, antena, pigtail, terus dari cd bekas juga. Terus ane menemukan kesimpulannya bahwa nih sinyal bisa merambat dengan benda yg nempel didekatnya, kalo bahasanya sih induksi 
karena ane lihat banyak yang pake tetek bengek harus beli antena itu menurut ane kemahalan dan membuat pigtail terlalu susah, akhirnya ane menemukan solusi membuat antena mini dengan barang bekas yaitu kaleng bekas minuman yg kecil segenggam itu loh gan.
Barang yang diperlukan :
- Modem (yaiyalah wajib )
- Kaleng (nah yg ini nanti dipotong)
- Solasi / Lakban (buat perekat)
- Gunting
- CD/DVD bekas

Langsung cekidot gambarnya biar jelas
1. siapkan bahan.

2. Setelah kaleng dipotong terus diberi lakban / solasi, terus ditempelkan ke modem.
3. Hasil jadinya seperti ini
Agar lebih optimal :

1. ente harus tau kira kira dimana lokasi bts

2 .arahkan saja pelan pelan tuh modem sambil dicek terus sinyal yg ditangkep (kalo punya ane udah langsung nancep kompi, ente juga bisa pake usb ekstender biar bisa lebih leluasa)
3. berdoa semoga berhasil

Pict sinyal sebelum dan sesudah
*foto ini diambil ketika modem bener" dalam keadaan sinyal sangat miskin dan tidak stabil
SEBELUM

SESUDAH

Kesimpulan :
Dengan menggunakan antena buatan sendiri tersebut sinyal bisa menjadi lebih stabil dan bisa dilihat sendiri penangkapan sinyal bisa lebih efektif.  Sebelumnya -97dbm setelahnya -89dbm. SELISIH 8dbm lumayan kan 


SUMBER: KASKUS

tread:Deny Lesmana

No comments:

Post a Comment