Cek sebelum membeli/mendownload Game,Apakah Game Tersebut Bisa Dimainkan di PC Kita atau Tidak


terimakasih telah berkunjung di blog ini
Pernahkah anda membeli atau mendownload sebuah game berukuran besar, tapi tatkala di install di komputer, game tersebut tidak bisa dijalankan karena spesifikasi komputer rendah? Pasti  pernah kan.
terkadang Seorang gamer sering lupa , sehingga lupa mengecek apakah komputernya mendukung untuk menjalankan game spek tinggi atau tidak.
untuk mengatasi hal ini, ada solusinya. Ada aplikasi berbasis Web yang bernamaCan You Run it?. Ini adalah Aplikasi web yang bisa menggambarkan bisa atau tidaknya spek pc kamu menjalankan game tersebut.
  1. yang pertama pergi ke http://systemrequirementslab.com/cyri

  1. yang kedua Cari dan pilih game yang ingin kamu cek dengan pc kamu. Dalam hal ini, saya ingin mencocokan game sepakbola yang bernama Pro Evolution Soccer 2014. Jika sudah, klik tombol"Can You Run It"

Maka akan muncul 3 pilihan, Automatic Detection, Desktop App dan View Requirements. Disini Jaka sarankan untuk menggunakan Automatic Detection, tapi sebelumnya kamu instal terlebih dahulu Javahttps://www.java.com/download/. Setelah itu, klik Next

Jika muncul prompt alert dari Browser, Klik "always run on this site" dan juga klik "Run" untuk menjalankan Java

Jika proses pendeteksian berhasil, Maka akan menampilkan hasil seperti dibawah.

Dengan begini, kamu jadi tau apakah game tersebut bisa dimainkan di PC kamu atau tidak. Sehingga kesalahan dalam membeli sebuah game dapat diminimalisir sejak awal

sumber:jalantikus.com

No comments:

Post a Comment